Jauhi Masalah

http://5caramengatasi.blogspot.com/2013/01/cara-mengatasi-masalah.html
Masalah, kesenjangan antara harapan dengan kenyataan. Siapa manusia dimuka bumi ini yang hidup tanpa masalah. Masalah datang silih berganti, bahkan saat kita terbangun dari tidurpun siapa tahu sudah dihadapkan masalah. Kecil ataupun besar, masalah setiap saat akan mengintai dan menghantui kita, manusia yang bersosial, bergerak, berkomunikasi, berinteraksi, dan berkelompok.

Cara kita menghadapi masalah/suatu masalah tergantung kepada kekuatan mental dan pikiran kita. Pengalaman, wawasan, serta ilmu yang telah membentuk diri pribadi. Benar, suatu masalah besar ataupun kecil cara penanganannya adalah bagaimana kita melihat masalah itu dari sudut mana kita melihat, mengamati, serta coba pecahkan.

Bagaimana reaksi Anda ketika suatu saat dihadapkan pada masalah, apakah langsung diindentifikasikan, didefinisikan, diuraikan, dirunut, coba dipecahkan, dan dipikirkan secara sistematis cara-cara penanganannya?

Masalah ada untuk dihadapi, ketika kita tertimpa masalah, coba dihadapi, coba dipelajar, mungkin sesekali kita juga jangan terlalu memikirkan masalah yang sedang menimpa kita. Namun hadapi, dan terima masalah yang sedang menimpa itu. Lakukan langkah-langkah yang akan dihadapi dan jika perlu, mintailah bantuan pada ahli/tetua saran dan pendapatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI