Lupa Ingatan

lupa ingatan, amnesia, parta, belajar
Aku kadang bertanya tak berhenti mengapa ku alami ini yang tidak menyenangkan hati, aku heran kamu begitu kuat mengikuti setiap langkahku, menghantui kehidupanku. Aku berdoa biar aku bisa lupa ingatan, lupa kalau mengenal kamu, lupa pernah cintai kamu! Aku berharap biar tak melihat kamu sekarang, biar lupa mengenal kamu, biar lupa cintai kamu!

Aku, tidak mengerti soal cinta, bodoh menghadapi hubungan, yang akhirnya sampai begini, kapan bayangan kamu bisa pergi, suara kamu bisa hilang, biarkan aku hidup tenang. Aku berdoa biar aku bisa lupa ingatan, lupa kalau mengenal kamu, lupa pernah cintai kamu! Aku berharap biar tak melihat kamu sekarang, biar lupa mengenal kamu, biar lupa cintai kamu!

Semua kenangan, aku tak mau lagi, cukup lah sudah, aku hanya ingin diakhiri!

Untaian kalimat diatas adalah lirik lagu berjudul 'Lupa Ingatan' yang dibawakan oleh kelompok band KOTAK.

Lupa ingatan atau dalam dunia medis disebut dengan istilah Amnesia dengan definisi kehilangan daya ingat yang biasanya daya ingat sementara dan jangka pendek.

Penyebab seseorang bisa mengalami amnesia dapat berupa Organik dan Fungsional;
Organik; Karena trauma atau cedera kepala, akibat konsumsi obat-obatan dan alkohol, atau akibat operasi transplantasi sum-sum tulang belakang. Sedang penyebab fungsional adalah akibat faktor psikologis, seperti miskin konsentrasi, masalah tidur, depresi, stres dan kecemasan.

Pengobatan yang disarankan bagi penderita amnesia adalah dengan mengobati permasalahan dasar dari penderita amnesia tersebut. Jika karena masalah tidur maka upayakan agar penderita bisa tidur nyenyak, jika karena stres maka upayakan agar pasien bisa terbebas dari stres.

Sumber tulisan:
Amnesia; Si Penyakit Lupa Ingatan
Penyebab Amnesia
Amnesia
Kotak: Lupa Ingatan

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI