Horor di Bus Antar Kota

parta, belajar, horor
Pada malam Jumat kliwon pertengahan Januari tahun lalu, kebetulan esoknya tanggal merah, Suryadi berniat memanfaakan untuk pulang kampung setelah 3 bulan tak menengok keluarga, dengan menggunakan kendaraan umum bus antar kota antar provinsi.

Setelah mendapatkan bus yang dimaksud, Ia pun memilih tempat duduk yang dirasa nyaman, syukur malam itu penumpang bus belum penuh, tersisakan sekitar 6 atau 7 kursi kosong. Beres menyimpan tas kerjaan ia pun duduk tenang sembari membetulkan kancing jaketnya mengatasi rasa dingin semburan AC.

Pak kondektur masih memanfaatkan waktu singgah diterminal untuk menarik penumpang. Tak jauh dari situ, dibawah atap halte pak supir masih terlihat asyik duduk sembari ngopi.

Dalam duduknya yang tenang, Ia dihampiri pedagang asongan buku/novel/koran. Sebenarnya Suryadi pada mulanya tak begitu mengindahkan apa yang ditawarkan oleh si pedagang. Namun sekilas ia tertarik pada sebuah buku horor berjudul 'Pengalaman Nyata - Makhluk Gaib yang Insyaf'.

Ia menawar buku tersebut, dan pada kesepakatan terakhir (Rp. 35.000/ tigapuluh lima ribu), si pedagangpun menjual dengan syarat sebelum selesai membaca buku tersebut, Suryadi tidak diperbolehkan membaca halaman paling akhir.

Buku itu lumayan tebal, syarat yang diajukan si pedagang membuat Ia mulai fokus serta penasaran untuk membacanya walaupun bus sudah berjalan dan pak kondektur mematikan lampu, dengan bantuan lampu diatas kursi dan sesekali menggunakan penerangan dari handphone yang ia bawa.

Lembar demi lembar terbaca sudah, semakin menarik, menyita perhatian, dan semakin penasaran. Pun begitu sesekali tengkuk Suryadi merinding, dan ketika berasa demikian Ia pun berdiri melihat ke sekeliling, berharap masih ada penumpang lain yang terjaga selain pak supir dan kondektur.

Setelah berkali-kali menghentikan membaca karena seramnya, pada akhirnya Suryadi berhasil menamatkan dengan rasa puas. Penasarannya habis terbayar, "Benar-benar menakutkan!" gumannya.

Mendadak teringat akan syarat yang diajukan oleh si pedagang saat menawar buku tadi, Ia pun langsung membuka halaman belakang. Terbaca, Sedang promosi, harga buku didiscount 50%, harga buku 'Pengalaman Nyata - Makhluk Gaib yang Insyaf' Rp. 15.000 (limabelas ribu).

Humor daur ulang

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI