Encoding

parta belajar
Penyandian atau encoding adalah penerjemahan tujuan, maksud, atau makna ke dalam simbol-simbol atau kode. Seringkali simbol-simbol ini berupa huruf, angka, dan kata-kata yang membentuk sebuah bahasa. Tetapi tentunya encoding juga bisa terjadi melalui foto, notasi musik, atau gambar-gambar pada film.

Ahli semantik umum dipelopori oleh Alfred Korzybski (1958), hasil karya awalnya, Science and Sanity, dipopulerkan oleh Wendell Johnson.

Para intelektual ini telah mengamati bahasa serta bagaimana kaitan bahasa dengan kesuksesan kita dalam kehidupan sehari-hari dan kesehatan kita.

Mereka berpendapat bahwa kita mengalami banyak masalah karena kita salah dalam menggunakan bahasa. Mereka mengatakan kita bisa menekan kesalahan penggunaan bahasa itu apabila kita menggunakannya sebagaimana para pakar – sehingga bahasa benar-benar menunjukkan realitas yang diwakilinya.

Contoh masalah dalam berbahasa seperti: Kerja banting tulang, kerja keras, berusaha mati-matian, dan banyak lagi.

Sebaiknya kita menggunakan encoding: Kerja pintar, kerja cerdas, berusaha tekun, dan banyak lagi persamaan yang bermakna mewakili realitas sehingga mendatangkan energi positif bagi individunya yang secara otomatis akan mempengaruhi kehidupan dan kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI