Setahun partabelajar.web.id

Waktu tak terasa bergulir dengan cepatnya, sesuai dengan firman Tuhan, dengan kalimat 'Demi waktu yang tak pernah ingkar janji' sungguh tak terasa partabelajar.web.id telah memasuki 1 tahun penuh dalam beberapa hari kedepan.

Berbeda dengan yang lainnya, bertambah usia partabelajar.web.id diartikan juga dengan diharuskan memperpanjangan masa kontrak domain ke pengelola domain Indonesia (PANDI). Pengelola domain PANDI 3 bulan sebelum masa kontrak sewa domain partabelajar.web.id telah mengingatkan saya untuk perpanjangan kontrak, dan setelah mengecek ternyata untuk web.id dan mungkin untuk *.id lainnya dikelola oleh 12 registrar yang telah di seleksi ketat oleh pengelola (beritanya bisa diklik disini dan disini).

Kemarin tanggal 22 Januari 2013 sekitar jam 10 pagi akhirnya saya melakukan proses transfer domain ke salah satu registrar yang telah ditunjuk oleh PANDI yakni rumahweb.com dan saya langsung melakukan pembayaran perpanjangan serta mengkonfirmasikannya ke rumahweb.com dan tak lama kemudian mendapat respon yang cepat dan membantu dari rumahweb.com dalam proses transfer. Dan hari ini 23 Januari 2013 sekitar jam 10 kurang, PANDI telah menginformasikan kepada saya melalui surel (E-Mail) bahwa proses perpindahan transfer domain telah berhasil dilakukan. Pada hari ini juga, sekitar jam 11 lebih, melalui surel rumahweb.com menginformasikan bahwa proses transfer telah sukses dan sudah bisa dikelola diclient zone rumahweb.com.

Selain melakukan transfer domain, saya juga mendaftar nama domain baru dengan nama partabisnis.web.id yang saya fokuskan pada bisnis retail ataupun grosiran untuk produk-produk hasil produksi rumah tangga/skala kecil menengah serta jasa yang berada di Priangan Timur.

Alasan satu-satunya menggunakan domain dengan .id (dot id) karena saya cinta Indonesia, karena alasan itu saya berusaha menggunakan apa-apa yang sudah bisa dihasilkan dan dikelola oleh Indonesia.

Satu tahun partabelajar.web.id 'bergentayangan' di dunia maya dengan konten bervariasi mulai berbicara sosial, politik, pelajaran kuliah, rangkuman buku, ikutan lomba penulisan blog, review perfilman, bisnis online, dan banyak lagi. Memasuki tahun kedua, saya bertekad untuk memfokuskan konten partabelajar.web.id dalam penulisan bertema belajar, saling belajar, dalam berbagai aspek dengan tanpa mengenyampingkan objektifitas, transfaransi konten serta membangun untuk kekitaan.

Salam hangat,

Parta Winata

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI