Hobi main layangan


Bagi anda penggemar layangan dalam memilih peralatan bermain layangan sebaiknya yang tahan cukup lama. Bagi maniak layangan, sebuah golong dan panatar bisa berharga jutaan rupiah. Tentunya peralatan panatar tersebut impor dari luar negeri.


Ada beberapa alasan kenapa sebuah panatar/senar berharga jutaan. Yang pertama jelas, karena kualitas, semisal dipakai berulangkali tidak berbulu. Yang kedua, kealotan senar tersebut walau tergesek oleh gelasan tidak sampai putus.

Permainan layangan ini jelas jika didalami secara lebih mendalam bisa-bisa mengeluarkan duit gak terhitung nih.. hehehe… ya bisa diperhitungkan. Dari mulai panatar yang beragam jenis untuk beragam layangan dan beragam ngaben (lomba). Sampai dengan berbagai gelasan, gelasan senar dan gelasan benang. Untuk prestige sendiri, gelasan benang lebih bergengsi, selain lumayan sulit saat membuat gelasannya. Juga gelasan benang, saat diadukan membutuhkan kecakapan tersendiri saat memainkannya. Gelasan benang yang bagus malah bisa mengalahkan gelasan senar yang bagus sekalipun.

Untuk tempat bermain layangan pun, ada tempat-tempat tertentu yang disenangi oleh para penggemar layangan. Jika di daerah Tasikmalaya, ada di Singaparna, daerah yang didepannya gunung galunggung. Sehingga permainan lebih leluasa terhampar dan tak terhalang oleh kabel listrik PLN dan bisa sampai ratusan meter terbentang saat diadukan layangannya.

Untuk didaerah Manonjaya, saya kurang mengetahui, tapi yang pasti sama halnya dengan daerah Singaparna karena pesawahan yang masih terhampar luas dan leluasa memainkan layangan.

Ya, namanya hobi. Berapapun duit yang dikeluarkan tidaklah cukup. Namun yang pasti, dari layangan, setidaknya kita bisa lebih berinteraksi social dibandingkan dengan facebook yang bersifat semu.

Salam layangan.

NB: Gelasan Tiga Saudara, kareakteristik, saat kena basah malah tambah tajam. Dapat dibel:
.
Alamat kami,  
.
Toko Gelasan Layangan Tiga Saudara, Jalan Paseh 68-70 Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
.
Telepon/SMS : 082118879827 (Standby dari jam 07:00 s.d. 17:00 Wib)
.
.
Pin BB : 2993B5AF
. E-Mail : tigasaudara[at]telkomsel[dot]blackberry[dot]com
atau arisuryasan[at]gmail[dot]com 
.
Pembelian bisa online dengan ongkos kirim ditanggung pembeli.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI