Permainan petak umpet


Permainan petak umpet.

Permainan ini sepertinya tersebar luas dibanyak negara. Dari barat ke timur, dari selatan ke utara, pastinya mengenal permainan yang tidak membutuhkan rupiah/uang ini. Selain mengasyikkan, lumayan juga bisa sekalian olah raga (lari maksud saya).


Permainan ini bisa dimainkan hanya dengan dua orang saja. Bisa tak terbatas juga jumlah pemainnya. Satu orang atau dua orang atau satu kelompok, mencari kelompok lainnya yang sedang bersembunyi. Kelompok/orang yang mencari biasanya memejamkan mata terlebih dahulu atau dipisah dari ruangan kelompok/orang yang bersembunyi, setelah beberapa waktu, barulah kelompok/orang yang mencari membuka mata/keluar dari ruangan terpisahnya untuk mencari kelompok/orang yang bersembunyi.

Beberapa waktu yang lalu, saya menonton acara dari Korea, entah dari Taiwan. Hehehe, nggak ngeh euy... acaranya cukup menarik loh. Permainan petak umpet yang dikemas secara menarik dan ditambahi/dibumbui peraturan tambahan dengan tanpa merubah esensi permainan petak umpet tersebut yakni hide and seek nya.

Ini lah yang dinamakan terobosan, atau saya menyebutnya sebagai kreatifitas entertainment/hiburan tingkat tinggi. Mengemas sesuatu yang konvensional/tradisional dengan apik dan elegen sehingga menjadikan sebuah hiburan yang menarik disimak.

Di kita sendiri, banyaknya televisi baik di daerah(ibukota provinsi) atau pun yang menasional sepertinya bisa juga mengemas permainan tradisional tersebut menjadi sebuah acara eksklusif dan menarik, walaupun tanpa ada penontonnya. Heheh.. bukan acara tantangan maksud saya atau perlombaan.

Seperti gobag sodor, gundu dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana kita mengemas serta menyajikannya secara profesional dan dapet touchnya kepada penonton.

Yuk ah, jadi pelopor bidang entertainment/hiburan dengan mengadopsi permainan tradisional yang kita miliki. Jangan jadi pengekor melulu yang notabene kita harus setor sejumlah duit kepada inovatornya.

Salam hangat pelopor.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI