Oseng Krupuk Dorokdok


Oseng Krupuk Dorokdok
Pagi tadi saya dihidangkan lauk oseng krupuk Dorokdok. Hmmm sepertinya bukan oseng deh. Hehehe, taunya cuman makan doang kok. Tapi kita anggap demikian saja ya. Enak sekali, hmmm... berasa makan dengan lapis daging sapi. Yummy... dan pasti deh pengen nambah.

Sebelum tulisan ini, saya pernah membahas Dorokdok, hasil olahan dari sisitan/sasapan kulit sapi wajar. Nah kalau Krupuk Dorokdok ini bahan mentahnya pun sama saja dari kulit sapi. Namun telah banyak melalui proses untuk menghasilkan bahan mentah krupuk Dorokdok ini. Kalau saya ceritakan, bisa 10 halaman nih. Dan saya tidak/belum ahli dalam menguraikan proses satu per satu dari A sampai dengan Z. intinya saja ya, krupuk dorokdok berasal dari salah satu lapisan kulit sapi yang diolah.

Jika anda pernah ke Jogjakarta ataupun tempat-tempat kuliner. Coba saja tanyakan, Dorokdok merah/oseng. Secara bisnis dan ekonomi, Krupuk Dorokdok ini bisa dikembangkan lebih jauh karena pasokan bahan mentahnya cukup berlimpah. 

Nanti saya akan bahas secara ringan tentang Krupuk Kulit dan Kikil Sapi/Dengkul/Cungur. Hmmmm,,, pasti dah pada dengar kalau krupuk kulit ini?

Salam hangat.

Comments

  1. kayanya enak nih... boleh dong... mmm yummy!

    ReplyDelete
  2. @Jasmine,

    IMO, lebih baik dorokdok sasapan kulit yang kering, disiram dengan sayur bening/wortel/sop... wih... nikmatnya lebih maknyos...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar. Salam hangat dan Terima Kasih.

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI