Manual Bahasa Indonesia dengan Laris manis penjualan Gadget

Kalau kita membeli suatu produk, dalam dus penjualan produk itu mesti ada manualnya, alias buku petunjuk penggunaan. Jika anda mengerti Bahasa Inggris tentu sudah bukan menjadi suatu permasalahan yang serius.
Bagaimana yang tidak faham bahasa Inggris. Tenang, produsen sudah menyertakan juga manual/buku petunjuk dalam bahasa Indonesia.


Pentingnya buku petunjuk penggunaan suatu produk, apalagi alat yang bersifat hi-tech. Karena tidak semua orang faham betul mengenai produk yang dibelinya.

Lain halnya jika kita membeli suatu produk yang saudara kita memilikinya, maka manual tersebut bisa dilempar atau disimpan saja dalam dus produk yang kita beli.

Kemarin-kemarin diributkan dengan kasus penjualan suatu produk tanpa adanya manual dalam bahasa Indonesia. Karena sudah disyaratkan dalam Undang-undang, well tentu saja jika hal itu melanggar harus ditindak. Negara kita negara hukum yang bermartabat kok. Jadi diberantas saja sekalian produk-produk yang tidak menyertakan manual bahasa Indonesia.

Kemarin bangets saya membeli gadget, dua ratus ribuan dari sebuah operator yang dibundling, ketika saya cek, ada manual bahasa Indonesianya. Salut, harga murah tapi mengutamakan kepuasan konsumen. Tak kalah dengan harga juta-juta yang saya denger tidak menyertakan manual. Btw adik-adik saya punya gadget wah. Nanti saya cek. Dan mereka membeli secara resmi bundling dari operator.
Salam hangat

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI