Konten yang menarik anak-anak, dan mendidik!


Ada yang aneh di blog pribadi saya yang baru saya sadari barusan saja saat beberapa detik sebelum menuliskan tulisan ini.
Menelik-nilik statistik kunjungan ke blog. Tulisan Thomas And Friends selama tujuh hari berturut-turut menjadi popular posting. Indikasi apakah ini?

Merunut pada kebiasaan anak saya yang bungsu dulu. Kalau melihat komputer nyala pasti dimintain nunjukin gambar/foto, kesukaannya yakni kereta api dan mobil. Saya yang gaptek dimana gitu nyarinya? Yang terdekat adalah mbah google.

Nah, karena tulisan Thomas dan Temans itu ada gambar kereta apinya yang saya comot dari freefoto.com pastinya ketangkep google di image.

Dipastikan juga kalau yang mengakses adalah anak-anak tulisan Thomas dan Friends ini tidak dibaca. Melainkan hanya dilihat gambarnya saja. Pun begitu mungkin hanya sekedar meng-klik link ke situs resminya Thomas dan temans itu.

So, hikmahnya sekarang yang bisa dipetik adalah. Bahwa, pengguna Internet potensial yang ada di Indonesia sekarang adalah anak-anak kecil. Sebagai orang dewasa. Wajib hukumnya bagi kita menghadirkan konten-konten yang mendidik serta menghibur mereka sebagai warisan masa depan kelak.

Salam blogger sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI