Kangkung dapat meningkatkan konsentrasi


Kangkung, kangkung lagi, kangkung lagi teman nasi hari ini. Hmmmm, terdengar loyo tapi tahukah bahwa kangkung mengandung banyak gizi? Yang jelas, saya baru saja tahu barusan.

Kangkung bermanfaat bagi tubuh jika diolah/dimasak tidak terlalu matang. Agar tidak merusak manfaat yang terkandung didalamnya.


Mitos bahwa kangkung mengakibatkan kantuk tidak lah benar. Namun karena kangkung itu sendiri mengandung zat penenang, mungkin bagi beberapa orang efeknya akan menjadi ngantuk tapi yang jelas tidak untuk semua orang. Serta belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan mengenai kangkung penyebab kantuk.
.
Kangkung sendiri malah bagus untuk meningkatkan daya konsentrasi otak, karena mengandung zat besi yang dibutuhkan sebagai stimulan dalam meningkatkan sel-sel darah merah serta meningkatkan oksigen hingga aliran darah menjadi lancar.

Kangkung sebaiknya segera dikonsumsi setengah hari setelah memasaknya, dan penting bagi anda penderita asam urat tidak baik untuk penyakit anda jika mengkonsumsi terlalu banyak.

Saya mulai besok sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi kangkung karena manfaat didalamnya ternyata besar dan banyak sekali bagi tubuh yang mulai kendor ini.

Salam kangkung.


Sumber:
Dadang Gusyana (http://netsains.com/2010/05/kangkung-bukan-sayuran-penyebab-kantuk/)

Comments

  1. wah kangkung ternyata banyak manfaatnya,yuk perbanyak makan kangkung,salam love,peace and gaul.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar. Salam hangat dan Terima Kasih.

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI