Ganti domain dan blogger gagal


Beberapa minggu ini dibimbangkan dengan pertimbangan dan perhitungan untuk merubah partalearning.blogspot.com menjadi partawinata.com atau partalearning.com atau ada pertimbangan lain menjadikannya partawinata.web.id atau partalearning.web.id masih saja terus saya pikirkan.


Bukan permasalahan alexa yang akan kembali baru ataupun pagerank yang menjadi kendala buat saya. akhir-akhir ini disibukkan dengan berbagai kesibukan. Untuk persyaratan merubah ke web.id sudah ada. Waktu nya itu loh. Kurang kondusif sekali.

Mungkin beberapa pekan kedepan atau beberapa hari kedepan semoga saja terwujud. Bukan apa-apa, jika dirobah domainnya, tentunya akan membawa dampak yang baik juga bukan? Mendukung personal branding.

Kalau masalah personal branding tampaknya ini menjadi angan-angan jauh sekali, saya ini tipe-tipe blogger gagal. Coba aja lihat, komengnya aja tipis, blum followernya minim. Hehehe... pernah nulis diberbagai blog publik. Karena keseringan gak ada yang komeng dirumah sendiri, wew jadi susah reply komentar dari orang-orang. Ini malah bikin ngisin-ngisini.

Pernah ada blogger senior yang menulis. Jika engkau menunjuk, ada 3 jari lainnya yang akan menunjuk diri sendiri. Artinya, sebelum menjelek-jelekkan orang lain, introspeksi diri lah dahulu. Kalau gak salah pak D. Sitompul.. (mohon maaf jika salah penulisan nama). Menjadikan prinsip saya dalam berblogging. Jika komentar, saya berusaha membaca dahulu isi substansi tulisannya. Jika tak mengerti setelah membacanya berulangkali, ya saya menulis komentar tidak mengerti aja (jika tulisannya memang menarik banget tapi bikin kepala saya berputar-putar).

Sempitnya waktu oleh kesibukan, membuat acara tulis menulis menjadi kian sempit. Kesulitan membalas komentar ataupun melakukan kunjungan balik. Tapi sedapat mungkin saya melakukan kunjungan balasan walaupun tanpa meninggalkan jejak. Minimal ya ngubek-ngubek lapak orang yang pernah meninggalkan jejak di lapak saya, membacanya secara cepat (membaca cepat jadi saya gak berani komeng, gan. Takut salah komentar) hehehe....

Jadi pas ada waktu, saya sibukkan diri dengan mengetik di pengolah kata ataupun langsung di draft blogger. Memang, menulis itu butuh komentar, mencari sampai sejauh mana tulisan kita mencapai titik kesempurnaan dalam menulis. Sejauh mana pesan dari tulisan kita sampai pada pembaca setia blog kita.

Pernah istri saya membaca tulisan saya. dan dia mengatakan, tulisan bapak terlalu banyak pemborosan kata. Ha ha ha... memang betul demikian adanya. Ya maklum saja, menulis secara iseng dan seakan gak ada kerjaan. Padahal dalam beberapa hari untuk tulisan ini sudah mengendap-endap dikepala. Pas dituangkan dalam tulisan kok ya malahan kayak begini ini.. hehehe.. tipikal blogger gagal saya ini memang.

So, jauh menerabas kedalam, apapun itu. Niat merubah domain tetap menggebu. Semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat ini. Mohon do’a nya para blogger sekalian.

Tak lupa terima kasih kepada semua yang telah memberikan tautan kepada blog ini. Thank a lot guys.... I don’t know how to pay it back.

Regards

PartaWinata

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI