Auto Tweet untuk Blogspot dan Blogdetik


Seperti yang temans blogger ketahui, sharing tulisan bagi blogger wordpress ke twitter bisa secara otomatis tanpa perlu kita repot mengklik tomblo share twitter lagi, tinggal diutak atik di dashboard, approve sana sini, dan bisa langsung jadi.

Bagaimana dengan blogger blogspot dan blogdetik?
Pertama-tama yang dilakukan adalah meluncur ke feedburner.google.com, bagi anda pengguna gmail tentunya mudah, bahkan bagi pengguna yahoo eits,... jangan khawatir sama mudahnya kok (jaman sekarang gak musim apa-apa dipersulit, betul?), diklik sana sini aja, bisa langsung ngacir. Pembahasan pengguna email yahoo untuk log in feedburner disimpan dulu ya gan, buat nanti di tulisan berikutnya.

Cara memasukkan feed ke feedburner seperti gambar dibawah ini:

A. Pergi ke Http://feedburner.google.com


B. Kemudian klik “Next”

C. Dan untuk pengaturan otomatis share postingan ke twitter


D. Klik "Publicize" kemudian pilih "Socialize",
  1. Disetting akun twitter anda
  2. Atur-atur juga yang akan ditampilkan, apakah judul dan link, atau hanya link atau apa gitu. Bisa juga dikasih Hastag atau "Mention" siapa.
  3. Untuk blogdetik, ada baiknya "Mention" diarahkan ke @blogdetik. Lumayan agar tambah eksis. Bukan begitu? Dan menurut adminnya, dengan memention @blogdetik di twitter, ada kemungkinan tulisan kita terdeteksi lebih awal untuk dipertimbangkan masuk "Headline".
  4. Dan jangan lupa setelah setting diklik "Activate" nya. Jika ada perubahan lagi, klik "Save".

Semoga bermanfaat.
Salam Blogger.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI