Memanfaat kan Gadget yang dimiliki

Dijaman Internet ini, peralatan komunikasi yang kita miliki paling minimal pasti sudah bisa mempunyai koneksi GPRS. Alat komunikasi kita dapat berinteraksi dengan dunia maya, walaupun terkesan lambat. Toh tetap tersambung dengan sempurna bukan. Tinggal pemanfaatan gadget yang kita miliki, sayang kan kalo mahal-mahal kita beli dan ditelantarkan begitu saja dengan hanya label "jaga gengsi dong". Ya tentu hal ini tidak berlaku untuk kaum usahawan, pejabat dan para direksi yang sibuk bukan main. Tapi tentu mereka menggunakan gadget nya berbeda segmen dengan pengguna biasanya. Kalangan high class menggunakan gadget nya untuk berkirim E-mail, korespondesi, koreksi berbagai dokumen, Internet banking atau bahkan monitoring mobile kantornya. Mereka sibuk dan tetap ingin terhubung dengan luar negeri dengan biaya minimal. Tentu saja untuk urusan penting mereka menggunakan Telekonferensi layaknya 3G yang kita gunakan di alat komunikasi mini kita, hanya saja mereka menggunakan layar yang lebih besar dan kapasitas koneksi dan daya sambung ke banyak tempat.

Seringkali, acapkali saya mendengar. Kamu eksis terus di facebook. Loh emang kenapa?. Saya memang online terus komputernya, dan sayang dong kalo tidak dimanfaatkan. Tapi seiring waktu, mulai mengenal banyak forum, forum umum, blog kompasiana, kaskus, detik, twitter dan tidak facebook saja. Hanya saja memang di facebook ada waktu yang lebih banyak di luangkan, kenapa?. Karena di facebook bisa berinteraksi, tidak mengenal pangkat, jabatan bahkan agama kasta dan lain sebagainya. Tapi memang sekali lagi saya tekan kan disini. Hal ini tidak berlaku bagi kalangan high class dan kalangan gaptek(alias punya gadget wah tapi cuman dipake sms dan telpon saja) ya karena segmen mereka berbeda dengan segmen orang-orang narsis, orang-orang yang suka silaturohmi dan orang-orang yang suka berbagi hal-hal penting sampai hal-hal yang sampah(tapi seiring waktu, pendewasaan manusia berjalan searah dengan waktu akan terjadi proses saring menyaring). Bisa dibayangkan, dengan facebook orang perorang yang berada di pelosok negeri(desa maupun kota) bisa terhubung dan berbagi bersama. Kawan karib yang lama tak bersua atau bahkan yang tidak kenal sama sekali bisa berkenalan dan berinteraksi di dunia maya walaupun bersifat semu. Tapi setidaknya bisa saling mengenal dan memahami juga bisa saling bertukar pikiran. Saling mengisi pendapat dan memberikan masukan atau bahkan kritikan.

Tidak dipungkiri dengan semakin mudahnya kita terhubung satu sama lainnya dengan berbagai tingkatan usia, pendidikan, agama dan negara. Tingkat kejahatan pun semakin tinggi. Kenapa, karena di dunia maya tidak terlihat tembok fisik yang memisahkan satu dengan yang lainnya. Perlu kearifan pengguna internet untuk memblok atau membatasi level privasi nya.

Jadi manfaatkan lah gadget anda sebaik-baiknya. Dan jangan membeli gadget yang bagus kalau anda tidak dapat menggunakan secara maksimal alat tersebut. Mendingan di berikan kepada yatim piatu atau memberi makan orang tak mampu. Dan beli lah gadget yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak baik berpamer ria dengan maksud tidak ingin didahului orang lain.

Bagaimana cara mengetahui kemampuan gadget yang kita miliki, silahkan di google saja di internet. Masuk ke browser handphone dan cari lah dengan kata kunci yang tepat. Dan berbijaklah dengan hasil pencarian yang dikeluarkan oleh google. karena tidak semua hasil pencarian dari google juga maksimal dengan apa yang kita ingin kan.

Jangan mau disebut gaptek. Jadi mendingan beli gadget yang cuman bisa sms dan telepon saja.
Salam GAPTEK.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI