Helm oh helm...

Helm oh helm...

Helm ku warna nya putih. Dulu pas beli kalo gak salah sekitar harga Rp. 190.000 an bo.. pas tahun 2005. sudah lama sekali helm ku ini mengiringi perjalan diriku dalam mencapai tujuan yang lumayan jauh.

Seminggu sekali suka pulang pergi Tasik Banjar setidaknya 3x. Kalo lagi urgent bisa aja setiap hari. Helm ku ini selain sebagai teman sejati ku dalam setiap perjalanan juga merupakan salah satu alat safety riding untuk kendaraan bermotor.

Helm ku yang berwarna putih ini sebelumnya juga sudah ada. Tapi berwarna merah. Pertimbangan saat itu aku ganti helm karena yang warna merah berat sekali. Bikin pegal seluruh leher saya. Dan gak enak dikuping saat memakainya. Seakan-akan menjepit kedua telinga saya. Trus lagi kaca nya hitam. Gak bisa berkendara saat malam. Maklum didaerah saya berbeda sekali dengan daerah perkotaan yang terang benderang dengan lampu PJU.

Salah satu safety riding juga adalah kenyamanan kita menggunakan alat tersebut. Ngapain lagi kita beli mahal-mahal tapi malah menyiksa diri sendiri. Jadi nya gak konsentrasi dong dengan perjalanan kita. Ribet dengan helm.

Sekarang pas 2011, sudah saat nya nih kayaknya ganti helm baru. Soalnya sudah mulai longgar di kepala. Kaca plastiknya pun dah mulai blur sudah mulai menghalangi pemandangan kedepan.



Selain memperbaharui peralatan safety riding saya juga ingin dong menghindari kecelakaan lalu-lintas. Dan helm merupakan alat yang sangat vital sekali menurut saya. Karena melindungi kepala dari benturan.

blogger for safety riding

Comments

  1. setuju banget, perhatian dengan helm adl salah satu indikasi mengutamakan safety riding... sy sj smp punya helm 3 helm pribadi, gak boleh dipinjem lho he he he...
    okay, silahkan kunjungi pula postingan sy ttg ESQ for Safety Riding, di:
    http://jimat.blogdetik.com/2011/01/10/esq-tips-for-safety-riding/
    ditunggu komentarnya.
    salam erat dblogger!

    ReplyDelete
  2. biar menarik, di kasih motif bos helm nya, motif bola atau tengkorak biar keren...

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih pak M Thohir atas blog walking dan komennya. Iya nih pak. Helm yang enak dipakai mempengaruhi cara berkendaraan kita.

    ReplyDelete
  4. Heheheh.. Pak/Bu List PTC maklum sudah tua. Gak begitu seneng dengan motif-motif. Apalagi tengkorak... Takut..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar. Salam hangat dan Terima Kasih.

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI