Dipagar dan Anti Air


"Jaman kiwari, jamanna jaman teu aman, sagala rupi dipageur laluhur, dugikeun ka waos-waos dipageuran" (Hartosna, Jaman sekarang, jamannya jaman tidak aman, segala sesuatu dipagar tinggi-tinggi, sampai gigi pun ikut diberi pagar).

Begitulah status bbm ketika pertama kali saya membacanya tersenyum agak sedikit mesem sedikit garing sedikit gimana gitu (walau tidak persis sama, intinya ya kesitu lah ya, ojo protes, sing protes monggo ngacung ning prempatan nggihh) teman sewaktu jaman "high school" (campur english biar kelihatan cerdas?), ketika saya tanyakan siapa yang pake behel dan kenapa? karena anaknya pengen kurus bin langsing "and" singseut mangkanya (makanya) pake beheul (behel). Tetapi, behel tetap behel, dan makan plus sampingannya (ngemil) tetep lanjutttttttttt,  sohibku yang anaknya dipasang behel tadi menuturkan secara singkat.

Emang ada korelasinya gitu antara behel dengan diet makan? Pikir saya. Pertanyaan itu tidak dijawabnya, karena dia juga mendapatkan kenyataan bahwa behel tidak efektif melangsingkan. Mungkin memang behel fungsinya ya sebagaimana fungsi seaslinya, untuk merapikan gigi (menurut pemikiran saya).

Ah, saya tak mau ambil pusing dan teman saya juga sepertinya demikian, toh yang dibehel juga bukan anak saya, mungkin juga  sohib saya berpikir biarin aja la wong yang dibehel juga bukan dirinya, dan pastinya (kalau Mama nya anak-anak nanti mau nganterin) saya tak mau nganterin anak ke dokter gigi jikalau suatu saat anak saya pengen di pasang behel. Hiiiii, saya gak tega'an euy (imajinasi saya, pasti menyakitkan, walaupun belum tentu benar).

****
Ganti "scene"

****

Sewaktu saya menyantap hidangan makan malam, anak saya yang sedang asyik mengerjakan pe-er pelajaran bahasa inggris di LKS nya sembari menonton sinetron Putih Abu-abu berkomentar.

"Wah.... hape bb-nya kehujanan tapi gak rusak"

Saya yang mendengar celetukannya langsung sedikit tertawa sedikit mesem sedikit ngakak sedikit gimana gitu "Semua peralatan elektronik di sinetron itu anti air" timpal saya.

Anak saya cerdas tidak termakan komentar saya, menjawab "Gak bener ya Pa ya?"

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI