Kompleksitas cerita: Penulis yang visioner


Penempatan alur cerita di film-film marvel comics sungguh luar biasa sekali, dimana ketika akan menggabungkan mereka dalam sebuah cerita lain yang utuh, telah diberikan fondasi yang akan mengacu kearah sana. Seperti di Iron Man 1 dan 2, kemudian di Thor, Hulk, Captain America dan lainnya.

Cerita nya tidak pernah menemui titik akhir karena akan selalu ada titik temu dengan cerita lainnya dikemudian.

Karya tersebut betul-betul harus memahami serta ingat setiap detail cerita. Saya pernah membuat cerita yang utuh pada setiap babaknya, namun karakter didalamnya bisa menjadi satu cerita utuh dan mandiri namun berkesinambungan dengan cerita lainnya. Sayang sekali, karena kaidah diatas yang saya sebutkan, mengingat detail setiap babak, membuat saya jadi pusing sendiri.frame demi frame cerita harus dibuat masuk akal serta tidak menentang disetaip babaknya.

Ya setidaknya, sebagai amatiran/newbie, saya hanya bisa berbangga pada diri sendiri sambil mengusap dada (dada saya sendiri tentunya!). Sulit bagi saya yang jarang sekali menyentuh media/buku bacaan novel dan lain sebagainya, karena tidak ada dana untuk membelinya, sedang harga buku itu sendiri harganya lumayan lah untuk ukuran saya. Dari media online seperti blog-lah saya mendapatkan wawasan walaupun hanya membaca demi rasa penasaran, prinsip saya “kalau orang lain bisa, kenapa saya enggak!”.

Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih gelasan layangan.

Isi/makna lagu DOREMI